Sharing knowledge: Makanan Pencegah Flu

Makanan Pencegah Flu

>> Jumat, 14 Agustus 2009



Beberapa hari terakhir cuaca kurang bagus. Hujan. Bagaimanapun hujan itu juga adalah berkah. Tapi dalam setiap perubahan cuaca dari kemarau ke hujan pasti banyak yang kondisi kesehatannya menurun. Salah satu yang sangat mengganggu adalah ketika seseorang terserang flu. Siapapun pasti merasakan tersiksanya bila flu telah menyerang. Mencuci tangan sebelum makan dan minum vitamin C sebagai ekstra perlindungan tubuh ternyata sangat penting untuk pencegahan diri dari flu.


Selain vitamin yang berfungsi sebagai penambah daya tahan tubuh, ada beberapa jenis makanan yang biasa kita makan, juga memiliki khasiat mencegah dan mengobati penyakit flu. Makanan itu diantaranya yaitu:

Sup ayam
Sup ayam hangat membantu membersihkan jalannya udara yang tersumbat dan memberi lebih banyak energi. Anda dapat menambahkan sejumlah sayuran seperti bawang merah dan bawang putih sebagai tambahan daya sembuh.

Makanan hangat dan pedas
Beberapa orang percaya bawang putih, sayuran semacam lobak, cabe atau saus pedas dapat membantu meringankan kemacetan akibat flu.

Bawang putih
Bawang putih atau garlic adalah bahan makanan yang berfungsi sebagai decongestan atau obat penghilang kemampetan hidung akibat flu. Bawang putih juga diyakini sebagai antioksidan yang dapat menghancurkan radical bebas.

Minum banyak cairan
Ketika anda terserang flu, perbanyak minum air putih atau jus buah-buahan murni. Beberapa minuman segar seperti teh herbal pepermint atau minum air jeruk hangat bisa membantu mempercepat penyembuhan flu.

Buah jeruk
Buah jeruk adalah buah yang mengandung banyak vitamin C. Penting mendapat vitamin C saat anda tengah terserang flu terlebih bila anda seorang perokok.

Makan makanan sumber vitamin C
Selain jeruk, kentang, strawberi, lada hijau dan semangka juga apat menjadi altenatif makanan pencegah flu.

Jahe
Banyak orang biasa menggunakan jahe segar sebagai minuman untuk membantu meringankan batuk dan demam yang sering menemani flu. Buatlah minuman dari jahe yang dicampur dengan teh untuk menghasilkan minuman yang berkhasiat.

SELAMAT MENCOBA
dikutip dari milis indonesia siesta jaringan delta female radio(Senin, 2008 Mei 19)

0 komentar:

Posting Komentar

Klo ada kekurangan pada posting ini, ingin menambahkan/ komentar, anda isi saja komentar posting ini, terima kasih.

Terjemahan

Download Islami :

Daftar Pengunjung :


Website counter



Kumpulan Skripsi Tekhnik Informatika :

URUTAN PRESENTASI KELOMPOK TIK KELAS XII :

KELAS XII IPA 1 : Kelompok 3,2,1,4,5,8,7,6 KELAS XII IPA 2 : Kelompok 1,2,3,8,7,6,4,5 KELAS XII IPA 3 : Kelompok 8,7,6,5,1,2,3,4 KELAS XII IPA 4 : Kelompok 4,3,2,1,5,6,7,8 KELAS XII IPA 5 : Kelompok 1,8,2,7,3,6,4,5 Untuk Judul Presentasi lihat di Rencana Materi TIK kelas XII

  © Blogger template Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP