Sharing knowledge: Blogger Bandung Berpesta

Blogger Bandung Berpesta

>> Kamis, 13 Agustus 2009


Jakarta - Apa jadinya jika komunitas yang terbiasa berinteraksi di dunia maya berkumpul dan beriteraksi di dunia nyata. Meriah dan penuh suka cita pastinya. Itulah yang tergambar dalam pre event pesta blogger 2009 yang berlangsung di Bandung.

Acara bertajuk Baraya Blogger ini dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pagi ada Blogshop, yakni workshop 'Blogging for Beginner' yang digelar di American Corner ITB (perpustakaan pusat ITB). Dalam sesi ini, para peserta workshop mendapatkan tutorial dan praktek membuat blog.

Sesi malam digelar di Ruang Putih, Jalan Bungur Raya No 37. Acara yang diikuti oleh 80-an blogger ini tidak hanya saling berkenalan, tapi juga saling berbagi. Mulai dari berbagi hadiah hingga berbagi tips dan trik.

Acara yang dimulai sejak pukul 18.00 wib ini juga menghadirkan dua orang pembicara untuk sesi sharing. Pembicara pertama adalah Oktarina Prasetyowati, blogger sekaligus penulis, guru, serta traveler.

Blogger yang memiliki alamat blog di http://blog.sepatumerah.net ini memaparkan manfaat ngeblog. Okke, panggilan akrabnya, saat ini sudah menelurkan 6 buah novel. Dua novel karya sendiri, dua novel adaptasi dari film, dan dua lagi adalah hasil kolaborasi dengan para sahabatnya.

Pembicara kedua adalah Firman Oktora. Guru di SMA Negeri 2 dan SMP Negeri Jatiluhur ini memiliki halaman pribadi yang beralamat http://oktora.info. Firman banyak memanfaatkan blog sebagai media belajar dengan menerapkan e-learning buat para anak didiknya.

"Saya hanya memanfaatkan internet untuk menunjang kegiatan belajar mengajar saya," katanya kepada detikINET, Rabu (12/8/2009) malam.

Tapi layaknya gathering, para blogger justru asyik berbincang dan berbagi pengalaman antar sesama dan berpose bersama. Tak sedikit pula blogger-blogger senior yang menjadi sasaran untuk foto bersama atau menjadi teman sharing.

Sebut saja Enda Nasution, blogger senior yang malam itu sempat hadir dalam acara garapan bersama komunitas blogger Bandung yakni Bandung Blog Village (BBV) dan Bandung Kota Blogger (Batagor).

Selanjutnya perhatian peserta Baraya Blogger tertuju ke panggung saat pengumuman pemenang yang berhak mendapatkan tiket ke pesta blogger 2009 di Jakarta serta transportasi.Sebelumnya, puluhan hadiah dari Telkom pun dibagikan kepada peserta yang beruntung dan berani malu saat dikerjain oleh pembawa acara di panggung.

( afz / ash )

Kamis, 13/08/2009 07:09 WIB
Sumber : http://www.detikinet.com

0 komentar:

Posting Komentar

Klo ada kekurangan pada posting ini, ingin menambahkan/ komentar, anda isi saja komentar posting ini, terima kasih.

Terjemahan

Download Islami :

Daftar Pengunjung :


Website counter



Kumpulan Skripsi Tekhnik Informatika :

URUTAN PRESENTASI KELOMPOK TIK KELAS XII :

KELAS XII IPA 1 : Kelompok 3,2,1,4,5,8,7,6 KELAS XII IPA 2 : Kelompok 1,2,3,8,7,6,4,5 KELAS XII IPA 3 : Kelompok 8,7,6,5,1,2,3,4 KELAS XII IPA 4 : Kelompok 4,3,2,1,5,6,7,8 KELAS XII IPA 5 : Kelompok 1,8,2,7,3,6,4,5 Untuk Judul Presentasi lihat di Rencana Materi TIK kelas XII

  © Blogger template Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP