Sharing knowledge: Software u/ Mengembalikan Partisi & File Yang Hilang | Rusak | Terhapus

Software u/ Mengembalikan Partisi & File Yang Hilang | Rusak | Terhapus

>> Rabu, 07 Oktober 2009


Linux,Windows,Mac: Cara Untuk Membetulkan / Menyelamatkan Partisi dan File Yang Rusak,Hilang atau Terhapus Kejadian partisi yang hilang atau rusak seringkali kita jumpai ketika kita ingin menginstall lebih dari satu sistem operasi ke dalam hardisk. Utk pengalaman pribadi saya sendiri, saya mengalami partisi yang hilang atau rusak ketika dulu ingin menambahkan Linux ke dalam hardisk saya yang sudah terdapat sistem operasi Windows. Tetapi tidak selalu karena menginstall Linux saja kejadian ini dpt terjadi, bisa saja terjadi partisi tsb rusak karena adanya gangguan virus, ada sedikit guncangan terhadap hardisk, ataupun masalah-masalah lain.

TestDisk dapat kita gunakan untuk merecover partisi dengan baik. Dengan ukuran file yg kecil, penggunaannya yang tidak sukar membuat pengguna tidak kerepotan, apalagi bagi para newbie pengguna komputer. TestDisk dapat digunakan di berbagai sistem operasi seperti Mac, Linux dan Windows. Software ini berjalan di terminal mode DOS sehingga menimbulkan “aura” ketakutan akan command line. Tetapi jgn salah, pengguna cukup mengarahkan tanda-tanda panah saja ke arah menu yg ingin dipilih.

Untuk melengkapi pengembalian data yang hilang berhubungan kerusakan partisi, PhotoRec merupakan pasangan yang sepadan untuk melakukan recovery sepenuhnya. Oleh krn itu, ketika kita mendownload program TestDisk, PhotoRec juga dijejali kepada pendownload supaya penyelamatan data dpt dilakukan dalam satu paket.

Nah, restore data hardisk dari kerusakan. Tools keren ini dapat bekerja untuk Linux OS, Macintosh, DOS dan Windows dari 9.x sampai Vista. Download : TestDisk

Sumber : http://www.speedytown.com

0 komentar:

Posting Komentar

Klo ada kekurangan pada posting ini, ingin menambahkan/ komentar, anda isi saja komentar posting ini, terima kasih.

Terjemahan

Download Islami :

Daftar Pengunjung :


Website counter



Kumpulan Skripsi Tekhnik Informatika :

URUTAN PRESENTASI KELOMPOK TIK KELAS XII :

KELAS XII IPA 1 : Kelompok 3,2,1,4,5,8,7,6 KELAS XII IPA 2 : Kelompok 1,2,3,8,7,6,4,5 KELAS XII IPA 3 : Kelompok 8,7,6,5,1,2,3,4 KELAS XII IPA 4 : Kelompok 4,3,2,1,5,6,7,8 KELAS XII IPA 5 : Kelompok 1,8,2,7,3,6,4,5 Untuk Judul Presentasi lihat di Rencana Materi TIK kelas XII

  © Blogger template Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP