Sharing knowledge: 8 Prediksi Teknologi Di 2009

8 Prediksi Teknologi Di 2009

>> Jumat, 12 Juni 2009


Krisis global yang terjadi saat ini membuat
prediksi teknologi yang akan muncul di tahun
2009 menjadi agak sulit dibandingkan dengan
tahun sebelumnya. Namun Tim Bajarin,
seorang analisis dan presiden dari Creative
Strategies akan memaparkan 8 prediksi
teknologi tersebut.

1. Windows 7
Penjualan PC dan perangkat keras lainnya akan menurun dipertengahan tahun 2009. Tetapi ketika Microsoft mengeluarkan OS terbarunya yaitu Windows 7, maka akan ada keinginan dari konsumen untuk membeli produk PC dan notebook. Buktinya, saat Microsoft mengeluarkan software OS secara massal, penjualan PC dan notebook mengalami kenaikan drastis. Banyak perusahaan yang menolak untuk software Vista keluaran Microsoft sebelumnya, namun ketika mereka mendengar akan ada Windows 7 ini mereka menyambut dengan antusias.
2. Industri Teknolgi (IT)
Perkembangan bisnis IT akan melakukan recovery sangat cepat di tahun 2009, sedangkan bisnis real estate dan pasar otomatif akan berjalan sangat lamban dan lesu. Seperti yang telah disampaikan di atas, Windows 7 akan memulai sesuatu gebrakan teknologi. Bagaimanapun juga, teknologi memang sangat penting untuk bisnis dan kehidupan sehari-hari.
3. Teknologi PC dan Komunikasi
Para pengangguran akan memulai bisnis kecil-kecilan untuk dapat survive dan PC adalah alat untuk bertahan hidup. Itu terlihat jelas setelah terjadinya resesi dan banyak perusahaan yang melakukan PHK. Bisnis seperti consulting service akan menjadi pilihan bagi pengangguran. Teknolgi PC dan komunikasilah yang akan menjadi jantung usaha mereka.
4. Netbook
Netbook akan mengalami pelonjakan penjualan 2x lipat di tahun 2009 di banding tahun sebelumnya. Masyarakat ingin laptop dengan harga yang murah dan tetap dapat memberikan mobilitas tinggi. Produsen mengatakan di tahun 2008 sebanyak 18 juta netbook terjual dan setidaknya akan ada 36-38 juta netbook di tahun 2009.
Produk ini telah mendorong turunnya harga laptop biasa, konsumen akan menghadapi dua pilihan yaitu ekstrem mobilitas melawan full power functionality.
Krisis global yang terjadi saat ini membuat prediksi teknologi yang akan muncul di tahun 2009 menjadi agak sulit dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun Tim Bajarin, seorang analisis dan presiden dari Creative
Strategies akan memaparkan 8 prediksi teknologi tersebut.
5.Smartphone
Smartphone akan mengalami keuntungan besar. Di tahun 2012, 75 % ponsel yang ada di Amerika akan di jual dalam bentuk smartphone. Awal tahun 2008, penjualan smartphone terus berkembang yakni terjual sekitar 1,2 miliar. Produsen smartphone seperti Apple iPhone dan BlackBerry akan semakin berjaya di Amerika dan Eropa. 6.Android
Android akan makin melebarkan sayapnya. Ketika membicarakan tentang Android, peranannya di Google phone seperti T-Mobile G1. Dalam jangka pendek Android akan tetap fokus pada smartphone. Untuk ke depannya Android akan menjamah digital televisions dan Mobile Internet Devices (MIDs). Bahkan Android akan mengancam Linux, 3 tahun ke depan Android akan menjadi OS sendiri.
7. Apple
Pangsa pasar Apple dibidang PC dan smartphone akan terus berkembang. Apple store juga memberi kemudahan bagi para konsumen yang ingin membeli produk-produknya. Apabila Apple menurunkan harga laptopnya maka akan menambah market sharenya di tahun 2009. Selain itu Apple terus melakukan inovasiinovasi untuk iPhone model terbaru dengan harga yang lebih rendah untuk menarik konsumen baru.
8.Windows Mobile Smartphone
Microsoft berniat ingin membeli RIM, yaitu perusahaan yang memproduksi perangkat BlackBerry. Microsoft akan membuat penawaran terhadap RIM dan bekerja sama dalam membuat smartphone. Untuk ke depannya, Microsoft berharap dapat menggantikan BlackBerry dengan Windows Mobile Smartphone yang lebih kaya fitur.
Sumber :http://indosatm2.com/files/downloads/Click-Magazine

0 komentar:

Posting Komentar

Klo ada kekurangan pada posting ini, ingin menambahkan/ komentar, anda isi saja komentar posting ini, terima kasih.

Terjemahan

Download Islami :

Daftar Pengunjung :


Website counter



Kumpulan Skripsi Tekhnik Informatika :

URUTAN PRESENTASI KELOMPOK TIK KELAS XII :

KELAS XII IPA 1 : Kelompok 3,2,1,4,5,8,7,6 KELAS XII IPA 2 : Kelompok 1,2,3,8,7,6,4,5 KELAS XII IPA 3 : Kelompok 8,7,6,5,1,2,3,4 KELAS XII IPA 4 : Kelompok 4,3,2,1,5,6,7,8 KELAS XII IPA 5 : Kelompok 1,8,2,7,3,6,4,5 Untuk Judul Presentasi lihat di Rencana Materi TIK kelas XII

  © Blogger template Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP