Sharing knowledge: Hati - hati dengan Facebook!

Hati - hati dengan Facebook!

>> Rabu, 27 Mei 2009

Selasa, 19/05/2009 10:25 WIB

Israel: Awas, Pembunuhan via Facebook!
Fino Yurio Kristo - detikinet

facebook (ist)

Jakarta - Popularitas Facebook rupanya jadi persoalan tersendiri di Israel. Shin Bet selaku lembaga keamanan negeri Yahudi tersebut memperingatkan penduduk Israel agar ekstra hati-hati kala memakai Facebook.

Pasalnya, Shine Bet menemukan bukti bahwa musuh-musuhnya, yakni organisasi teror di negara-negara Arab memakai situs jejaring seperti Facebook untuk merekrut mata-mata atau bahkan membunuh orang Israel. User Facebook di Israel pun diperingatkan untuk tidak memberi nomor telepon atau membalas pesan orang asing.

"Organisasi teror memakai situs itu untuk membujuk orang Israel melangsungkan pertemuan sehingga mereka dapat diculik, dibunuh atau dimanfaatkan sebagai mata-mata," papar Shine Bet yang dilansir SkyNews dan dikutip detikINET, Selasa (19/5/2009).

Contohnya dalam sebuah kasus, Shin Bet mengungkap ada kasus seorang pengguna Facebook Israel dihubungi oleh seorang berkebangsaan Lebanon. Orang Lebanon ini mengiming-imingi warga Israel itu sejumlah uang untuk beberapa informasi mengenai Israel.

Delapan tahun lalu di Israel memang pernah terjadi kasus menghebohkan terkait pertemuan yang disusun via internet. Seorang remaja Israel dibunuh di wilayah Tepi Barat oleh seorang wanita yang dikenalnya via internet.
( fyk / faw )

1 komentar:

Unknown Minggu, 05 Juli, 2009  

orang islam ngak kayak gtuh yaaaaaaaaa.....

Posting Komentar

Klo ada kekurangan pada posting ini, ingin menambahkan/ komentar, anda isi saja komentar posting ini, terima kasih.

Terjemahan

Download Islami :

Daftar Pengunjung :


Website counter



Kumpulan Skripsi Tekhnik Informatika :

URUTAN PRESENTASI KELOMPOK TIK KELAS XII :

KELAS XII IPA 1 : Kelompok 3,2,1,4,5,8,7,6 KELAS XII IPA 2 : Kelompok 1,2,3,8,7,6,4,5 KELAS XII IPA 3 : Kelompok 8,7,6,5,1,2,3,4 KELAS XII IPA 4 : Kelompok 4,3,2,1,5,6,7,8 KELAS XII IPA 5 : Kelompok 1,8,2,7,3,6,4,5 Untuk Judul Presentasi lihat di Rencana Materi TIK kelas XII

  © Blogger template Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP